Home » , , » Siemens eHighway - Konsep Truk Hibrida Listrik

Siemens eHighway - Konsep Truk Hibrida Listrik

Minggu ini di Simposium Electric Vehicle, Los Angeles, Siemens mengumumkan konsep 'eHighway' nya. Konsep eHighway memperkenalkan gagasan truk hibrida diesel-listrik yang dapat bekerja seperti troli listrik Kabel listrik overhead bekerja sebagai diesel truk saat jalur listrik tidak tersedia.

Siemens mengatakan bahwa teknologi ini dapat secara signifikan mengurangi emisi karbon dengan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil/tambang pada truk.

 
Ilustrasi truk hybrida pada youtube

Sebuah rilis video resmi menunjukkan demonstrasi bagaimana sistem ini bekerja di jalan raya. Truk-truk hibrida akan dilengkapi on-board perangkat lunak dan perangkat keras. Ketika truk mendeteksi keberadaan tiang listrik maka kabel listrik overhead akan terhubung ke kabel melalui kutub on-board . Listrik ini akan mengaliri daya pada motor truk, sampai mesin diesel itu mati. Begitu truk meninggalkan jalur dengan kabel overhead, mesin diesel tersebut akan beroperasi secara manual.





Menurut Siemens, konsep eHighway ini akan meminimalkan polusi udara dengan menghilangkan polusi knalpot pada truk. Siemens melakukan pengujian teknologi ini di Jerman. Siemens percaya bahwa konsep eHighway akan bekerja untuk segala macam kendaraan listrik hibrida untuk masa depan.



sumber : Siemens Highway

Kategori : , ,

0 Comment to "Siemens eHighway - Konsep Truk Hibrida Listrik"

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas