Home » , , » Kaskus dalam perkembangan internet di Indonesia

Kaskus dalam perkembangan internet di Indonesia

Kalau bicara tentang jejaring sosial di Internet, pastilah kamu sebagai kaskuser sangatlah familier [ paham ] dengan jejaring sosial - Forum Indonesia - ini yaitu KASKUS. Dan mungkin kamu sependapat dengan ini, bahwa saat berinternet kamu tidak pernah lupa untuk mengunjungi forum tersebut dan sangat diyakini juga bahwa kamu sebagai kaskuser lebih banyak menghabiskan waktu browsing kamu disana.



Ingin tahu alasannya kenapa bisa begitu ?

Mari kita bahas tentang kaskus dan perkembangan internet di Indonesia disini. Kaskus merupakan forum terbesar di Indonesia, karena memiliki lebih dari 4 jutaan member [ per maret 2012 ] dari berbagai usia dan itupun akan selalu bertambah seiring dengan telah berkembangnya teknologi internet di Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi pula oleh rasa ingin tahu masyarakat Indonesia tentang internet. Dalam hal ini Facebook memiliki andil paling besar mengapa masyarakat Indonesia ingin belajar berselancar di Internet.

Selain facebook, alamat email merupakan salah satu faktor tuntutan yang harus dimiliki seseorang untuk menjalankan bisnisnya dan saling kirim informasi dengan yang lain.

Meskipun facebook merupakan salah satu daya tarik seseorang untuk belajar internet, namun seiring berjalannya waktu para netter - pengguna internet - akan merasa bosan dengan jejaring sosial tersebut. Mungkin karena alasan keamanan data pribadi atau privasi mereka dan mungkin pula status status pada facebook saat ini terkesan "lebay" dan menjijikan untuk dibaca seperti pada peristiwa kontroversial status facebooker sumatra yang menyatakan Atheis pada akunnya yang telah dibaca oleh jutaan pengguna facebook lainnya serta peristiwa-peristiwa lainnya yang berujung dengan tindak kriminalitas seperti penculikan dan penipuan.

Karena alasan rasa bosan pada facebook itulah para netter akan membuka diri dalam hal lainnya di internet. Seperti mencoba untuk berbisnis online, mencoba membuat website dan berinteraksi dengan lainnya di Internet. Kaskus adalah sarana yang paling tepat bagi netter Indonesia dalam hal itu. Para netter akan merasa ter"hipnotis" didalamnya.

Berikut ini faktor mengapa kaskus akan menjadi begitu berarti bagi para netter Indonesia :

1. Karena Alasan Nasionalisme sebangsa dan tanah air Indonesia, kaskus dianggap sebagai pemersatu bangsa, karena kaskus memiliki member beragam suku baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

2. Karena Alasan Bisnis, kaskus dianggap sebagai salah satu sumber pencari nafkah secara online dalam subforum jual belinya yang sangat beraneka ragam kategori barang maupun jasa yang ditawarkan membernya.

3. Karena Alasan Pengetahuan, kaskus dianggap sebagai sumber informasi yang akurat baik oleh para siswa / mahasiswa maupun para pebisnis online dan offline, karena pada subforum tertentu pada kaskus membahas hal tersebut.

4. Karena Alasan Informasi / Berita terkini, kaskus dianggap sebagai media informasi layaknya website berita maupun televisi seperti detik, kompas dan lainnya.

5. Dan alasan alasan lainnya yang kamu anggap belum mengerti, kamu bisa bertanya dan saling tukar informasi pada member lainnya di kaskus.

Untuk lebih lengkapnya silakan kamu berkunjung pada forum kaskus dan rasakan perbedaannya dengan sosial networking lainnya di internet. Tapi jangan salah blog ini apabila kamu akan terhipnotis di dalamnya dan akan merasa rindu pada kaskus saat kamu ingin berinternet. Good Luck.

Okay hal diatas sedikit informasi tentang kaskus, mari kita kembali ke ulasan facebook, mengapa jejaring sosial ini sangat berpengaruh pada perkembangan internet Indonesia ?

Dalam hal ini seseorang yang gaptek - tidak paham - sekalipun tentang internet, akan lebih mengenal tentang facebook daripada nama internet itu sendiri. Hal ini karena dipengaruhi oleh perkembangan teknologi - primer - seperti gadget handphone yang sebagian besar saat ini memiliki fiture / aplikasi facebook dan pada program-program televisi yang menampilkan alamat facebook mereka sebagai alat untuk menawarkan produknya di internet.
Nah dari hal tersebut diatas facbook sangat berperan dalam perkembangan pengetahuan teknologi khususnya internet.

Sebagai contoh nyata seperti cerita pebisinis sepatu dibawah ini :

Si A adalah lelaki berumur 35 tahun, memiliki bisnis jual beli sepatu yag lumayan sukses di daerahnya. Suatu saat si A menerima SMS dari pelanggannya yang menanyakan alamat email dan facebooknya. Si A tidak paham apa itu email dan facebook karena dia memang gaptek sekali tentang komputer apalagi internet.
Dan saat itupula si A bertanya pada anaknya dan mulai sedikit mengerti tentang email dan facebook setelah anaknya memberitahunya.
Namun syaratnya si A harus memiliki komputer dan akses internet. Karena si A adalah seorang pebisnis dan kurang memahami tentang komputer maka anaknya menyarankan untuk membeli handphone yang memiliki akses browsing internetnya.

Nah dari kronologi diatas dapat disimpulkan bahwa alamat email dan facebook merupakan salah satu tuntutan primer bagi seseorang khususnya pebisinis seperti si A.

Mari kita simpulkan dari data diatas, perkembangan teknologi Internet Indonesia dipengaruhi oleh rasa keingintahuan tentang dunia luar dalam hal ini informasi pada suatu website dan jejaring sosial seperti facebook, twitter, google, yahoo, blogger dan lainnya.

Ups Catatan Tambahan :

Ternyata film p0rn0 juga meiliki andil dalam ini, dan mungkin itupun adalah kamu. hahahay ... just kidding.

Kategori : , ,

0 Comment to "Kaskus dalam perkembangan internet di Indonesia"

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas