Home » , , » Lowongan Kerja " Sampah "

Lowongan Kerja " Sampah "

Kamu lagi menganggur dan sedang mencari pekerjaan ?


Carilah Informasi Lowongan kerja yang kompeten dan terpercaya yaitu mulut ke mulut teman / sahabat. Yups benar adanya, informasi dari mereka bakalan terjamin sumbernya daripada kamu mencari info karir pada sebuah media seperti surat kabar, internet maupun media gretongan lainnya.

Mari kita bahas mengapa informasi lowongan kerja dari media tidaklah kompeten dalam membantu para pencari kerja / pengangguran di Indonesia sehingga disebut sebagai info karir sampah.

Inilah beberapa alasan Info karir di media disebut sebagai Informasi Sampah :

1. Informasi lowongan kerja sebagai bisnis
2. Informasi lowongan kerja sebagai sarana penipuan
3. Informasi lowongan kerja yang tidak akurat / jebakan betmen

Info Lowongan kerja sebagai bisnis, hanya semata-mata untuk memperoleh keuntungan bagi media yang menampilkannya sebagai sumber pemasukan keuangan media tersebut yaitu jasa periklanan.

Contoh Nyata lowongan kerja di Jakarta pada koran X. Dan ternyata pada informasi dari koran tersebut si penulis hampir tertipu 500ribu, seandainya tidak bertanya pada teman [ yang sudah terlanjur membayar ]. Berikut dialog singkat si penulis bersama temannya

si penulis : Mas, Ngelamar juga ya ?
Teman X : Iya, kamu juga ?

..... bla bla bla sambil ngalor ngidul, terus si penulis bertanya " Lulusan apa mas ? "

Teman X : SMP dari kampung ...
Si penulis : .... ohhhh

Dan dari percakapan selanjutnya, si penulis merasa kaget [ meskipun cuma dalam hati ] kok bisanya lulusan SMP [ jaman sekarang ] di iming-imingin untuk kerja di kantor sebagai administrasi yang setiap harinya selalu mengoperasikan komputer yang notabene temen si penulis tersebut jelas jelas tidak memiliki background tentang komputer sama sekali.

Dari situlah si penulis merasa ada yang tidak beres dengan lowongan kerja itu. Setelahnya si penulis meminta no HP temannya itu sebelum pulang, untuk mencari tahu informasi lebih banyak tentang perusahaan tersebut. Dan ternyata memang bener dugaan si penulis tentang perusahaan itu. Yang merupakan perusahaan sindikat penipuan paling terkenal di dunia internet. Wow ... babibu njangjingudooorrk bener ... Dan Alhamdulillah si penulis bersyukur tidak tertipu seperti temannya yang lalu yang telah membayar sebagian uangnya untuk mereka.

Pingin tahu perusahaan apakah itu - coba kamu cek di google penipuan PT Global .... nah itulah perusahaan yang berusaha menipu si penulis melalui SMS sebelumnya di Harco Mangga DUA Blok c7.


Informasi lowongan kerja - jebakan betmen yaitu info karir di media yang masih abu-abu informasi jabatan / bidang yang diinfokan bahkan terkesan mencurangi si pembaca dengan olah prakata pada kalimatnya.

sebagai contoh :

Informasi Lowongan Administrasi pada suatu perusahaan X pada suatu media surat kabar. Sebagai pembaca, si penulis mengartikan bahwa administrasi adalah bidang kerja untuk melakukan input data dengan menggunakan komputer.
Tetapi lain halnya si pemasang iklan lowongan kerja tersebut, ternyata memiliki arti lain tentang administrasi yaitu input keuangan perusahaan dengan memberi job bagi si pelamar untuk menjual produknya yaitu sebagai sales ikat pinggang. kwkwkkw payahhh .... [ salah satu pengalaman kenalan si penulis - entah siapa namanya lupa ]

Dan yang lebih mengenaskan lagi, si pelamar harus membayarkan sejumlah uang sebagai uang jaminan, pretttt tapi kenyataannya uang tersebut tidak dikembalikan.

Kesimpulannya saat ini si penulis sudah tidak percaya lagi mencari info lowongan kerja di koran karena informasi pekerjaan dari sana hanyalah sampah bahkan berujung pada sebuah sindikat penipuan seperti hal di atas.

Saran si penulis :
  • Pintar-pintarlah memilih info karir dari media karena memang tidak semua informasi media itu membantu kamu.
  • Apabila ingin mendapatkan pekerjaan dengan syarat membayarkan sejumlah uang terlebih dahulu, mohon kiranya kamu cari informasi yang akurat tentang perusahaan tersebut di internet maupun teman sebelum kamu yakin 
  • Jangan merasa terburu-buru karena alasan ekonomi
  • Percaya pada diri sendiri bahwa suatu saat kamu bisa mendapatkan suatu pekerjaan tanpa harus tertipu, 
  • Lebih baik anda berusaha membuat suatu usaha sendiri daripada mencari suatu pekerjaan, meskipun si penulis saat ini juga cuma gembel tetapi juga sangat ingin berusaha berwirausaha.

Kategori : , ,

0 Comment to "Lowongan Kerja " Sampah ""

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas