Home » , , » Trik Promosi dengan Video "Sampah" di Youtube

Trik Promosi dengan Video "Sampah" di Youtube

Youtube adalah media sosial untuk video terbesar di dunia, dan perkirakan jutaan pengunjung dan video terupload pada jejaring sosial ini. Melalui Youtube setiap orang dapat melihat informasi terkini dari belahan dunia lain. Maka dari itulah manfaat youtube memang nyata-nyata telah terasa bagi setiap pengguna internet di dunia.

Berbagai kategori video terupload di Youtube setiap harinya, baik video tentang olahraga, politik, lelucon dan lain-lainnya. Dan sebagai pengguna Youtube kita pasti juga ingin selalu mengupdate berita terkini dari channel user favorite kita, dengan cara men-"subscribe" channel mereka, sehingga kita akan merasa "puas" dekat dengan mereka. Namun terkadang kita juga akan terkecoh dengan preview-preview video pada sidebar suggestions yang notabene hanya bertujuan untuk memperoleh traffic tinggi bagi uploader, yang sering kita sebut dengan SCRAP VIDEO.


Pada gambar diatas merupakan salah satu contoh preview video yang akan menarik minat pengunjung youtube untuk melihatnya. Hal tersebut adalah salah satu trik paling manjur saat ini untuk mempromosikan video mereka, dengan menampilkan preview yang sedikit mengundang penasaran bagi mata meskipun judul maupun isinya tidak sesuai dengan harapan para pengunjungnya.

Berikut adalah salah satu trik video sampah dari youtube

Judul Video              : inquadrature
Durasi                      : 12 detik
Preview Video         : Penampakan payudara wanita
Jumlah pengunjung   : lebih dari 12,5 juta viewer
Tujuan / Manfaat      : Tidak jelas tujuannya

Link Video               : http://youtu.be/7BSUeqTc2HY

Meskipun kita terkecoh dengan video video seperti diatas, tidak ada salahnya memberikan pembelajaran bagi kita untuk berpositif thinking dalam mencari  konten sehat di internet maupun youtube [ termasuk si penulis blog ini ]. Youtube tidak mengizinkan uploader untuk mengupload video yang bersifat p0rn0, kekerasan, fitnah dan lain-lainnya. Meskipun masih ada uploader yang melanggar ketentuan youtube tersebut, dan tidak mustahil akun mereka akan terkena suspend dalam waktu tertentu dari pihak youtube.

Kategori : , ,

2 Comment to "Trik Promosi dengan Video "Sampah" di Youtube"

  1. Unknown says:

    asking_alexandria cover synthesizer

    http://www.youtube.com/watch?v=NV1aNs4Z-l8&feature=youtu.be

  2. Unknown says:

    https://www.youtube.com/watch?v=Q_BpE4f-9g0

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas