Home » , , » Aneh tapi Lucu ! Google Translate lagi "ngelawak" !!

Aneh tapi Lucu ! Google Translate lagi "ngelawak" !!

Google Translate adalah tool milik google yang paling banyak dimanfaatkan oleh para netter untuk menerjemahkan artikel-artikel dari bahasa lain di internet daripada aplikasi terjemahan lainnya. Meskipun adapula tool lain yang berfunsi sama seperti Bing translate yang telah bekerjasama dengan facebook untuk menerjemahkan status-status pada membernya. Namun Google translate tetaplah yang menjadi terbaik menurut penulis, apabila dilihat dari sisi keakuratan hasil terjemahannya.


Kali ini, penulis menemukan sedikit kesalahan pada translate Google, tetapi bukanlah kesalahan yang perlu diperbesarkan permasalahannya, melainkan dianggap sebagai lelucon belaka. 

Apa itu ? Yuk baca dan lihat gambar berikut ini :

Awalnya penulis hanya ingin mencari dan membaca artikel tentang artis dunia sewaktu masih kanak-kanak dulu seperti MATILDA, dan ternyata pemerannya adalah artis cilik yang saat ini sudah menginjak umur 24 tahun, lohh seumuran donk ... hmmn

Baca tweetnya penulis tentang Matilda disini - klik saja -

Karena tidak paham sama bahasa bule tersebut, penulis mencoba untuk menerjemahkannya melalui Google translate. Dan akhirnya banyak artikel hari ini terbaca di Dailymail dengan menggunakan Tool Google ini. Selesai membaca berita tersebut, alih-alih penulis membca artikel yang lain disana, sambil membca feed twitternya.
Saat itu penulis tertarik membaca artikel dari OKmagazine tentang justin bieber yang akan pamer pacarnya pada sebuah TVshow pada penggemarnya tapi banyak respon negatif yang diterimanya. Karena konten berbau bahasa Inggris, penulis harus menerjemahkannya terlebih dulu dengan G-translate. Namun sidik selidik ternyata Google translate seakan akan sedang ngelawak dengan hasil terjemahannya saat itu.

Yaitu Saat membaca hasil terjemahan berita tentang Justin bieber dengan pacarnya, ada kesalahan kecil hasil translate pada judul konten tersebut. Berikut link berita Justin Bieber pada OKmagazine news : http://goo.gl/9iUWL

Yaitu penulisan judul yang seharusnya

" Justin Bieber Vs. Selena Gomez "

menjadi

" Bunga Citra Lestari Vs. Selena Gomez "


Duh ! siapa yang salah nih, atau jangan-jangan Idola penyayi wanita Indonesia Google adalah BCL. Hahahay ... Just Ngakak ajalah ...

Selain itu, ternyata ada lagi loh yaitu tentang Nidji dan Iwan Fals tetapi penampakannya adalah penyanyi wanita berkulit hitam. hahay ... !!

Berikut link url berita tersebut : http://goo.gl/IAKDu.

Gambar sebelum konten di translate





Gambar setelah Konten di translate



Ok, berbicara tentang translate Google memang terkadang hasil terjemahannya tidaklah seperti yang diinginkan, Namun dengan tool ini sangatlah membantu daripada tidak sama sekali. Adapun begitu, Google Lab akan selalu memberikan hasil yang terbaik bagi penggunanya. 

Go Google !! I Always Like You !!

Kategori : , ,

0 Comment to "Aneh tapi Lucu ! Google Translate lagi "ngelawak" !!"

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas