Home » , , » Luar Biasa! Eksperimen Air dan Suara "melawan gravitasi "

Luar Biasa! Eksperimen Air dan Suara "melawan gravitasi "

Gravitasi adalah kekuatan yang tidak terkalahkan oleh manusia, namun tidak pada eksperimen air dan suara speaker aktif subwoofer yang dipadukan dengan pengolahan gambar pada kamera video yang akan meciptakan suatu ilusi luar biasa.


Seperti video di bawah ini menunjukkan, subwoofer yang menghasilkan sinus suara 24Hz digunakan untuk menciptakan ilusi optik yang bagus, dengan menangkap air yang dialirkan kebawah sehingga terlihat membeku dan seakan akan berjalan mundur hanya dengan memvariasikan kecepatan frame pada kamera.






Menurut keterangan pada video tersebut, oleh Youtube User Brusspup, bahwa :

Basically your cameras frame rate is synced up with the rate of the vibrations of the water so it appears to be frozen or still. Now if you play a 23 hz sine wave your frame rate will be off just a little compared to the sine wave causing the water to “move backward” or so as it appears. You can play a 25 hz sine wave and cause the water to move slowly foward.

Pada dasarnya eksperimen melawan gravitasi ini hanyalah trik memadukan air dengan gelombang suara tertentu pada subwoofer yang divariasikan dengan kecepatan frame kamera video sehingga akan menghasilkan suatu ilusi bahwa air akan tampak mengalir ke atas dan seakan akan hal itu melawan gravitasi bumi.

Wow!! Menarik dan Luar biasa bukan !

Sumber video : http://youtu.be/mODqQvlrgIQ

Kategori : , ,

0 Comment to "Luar Biasa! Eksperimen Air dan Suara "melawan gravitasi ""

Beri Komentar Pada Warta ini

 

Menuju Bawah
Menuju Atas